Begini Cara Mengurus Kartu ATM BCA Yang Hilang

Posted on

Begini Cara Mengurus Kartu ATM BCA Yang Hilang—Kartu ATM BCA adalah fasilitas yang diberikan oleh bank BCA kepada para nasabahnya untuk mempermudah transaksi keuangan maupun non keuangan yang bisa dilakukan secara mandiri. Dengan kartu ATM ini nasabah bisa melakukan tarik tunai, setor tunai dan transfer melalui mesin ATM.cara mengurus kartu ATM BCA yang hilang

Nah, sangat sayang sekali jika kita harus kehilangan kartu ATM dari tabungan entah karena hal apa. Sebab tanpa kartu ATM itu kita akan merasa kembali ke zaman dahulu. Ketika harus setor tunai atau ambil uang tunai harus melalui teller dan tentu biasanya harus melalui proses antrian terlebih dahulu.

Tentu ndak mau kan kalo kita harus teru mengantri untuk medapatkan layanan teller, padahal transaksi yang akan kita lakukan sebenarnya bisa dilakukan secara mandiri apabila kita memiliki kartu ATM. Kali ini admin ukbankingwiki.com akan berbagi cara mengurus kartu ATM BCA yang hilang, agar kita bisa mendapatkan dan menggunakan kartu ATM BCA untuk kepentingan transaksi perbankan kita. Yuk kita simak bersama cara mengurus kartu ATM BCA yang hilang dibawah ini :

Cara Mengurus Kartu ATM BCA yang Hilang.

Cara mengurus kartu ATM BCA yang hilang sebenarnya tidaklah rumit dan tidak butuh waktu lama. Namun ada beberpaa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu sebelum mengurusnya yakni Buku Tabungan dan Kartu identitas diri bisa KTP atau kartu identitas yang digunakan saat membuat rekening tabungan.

Berikut detail cara mengurus kartu ATM BCA yang hilang:

1. Siapkan buku tabungan dan kartu identitas yang masih berlaku bisa KTP atau SIM

2. Selanjutnya, kunjungi kantor Bank BCA terdekat atau tempat Anda membuat rekening tabungan.

3. Silahkan ambil nomor antrian bagian Customer Service

4. Selanjutnya tunggu sampai nomor antrian Anda dipanggil, harap sabar jika antrian agak banyak, tapi tidak perlu kuatir, layanan Customer Service BCA biasanya sangat cepat.

5. Jika sudah sampai pada giliran Anda, silahkan datang ke meja customer service dan ceritakan kepada customer service tentang permasalahan Anda. Dan customer service akan mambantu membuatkan kembali kartu ATM BCA untuk Anda.

Perlu diketahui bahwa untuk pembuatan ulang kartu ATM BCA, nasabah akan dikenakan biaya administrasi yang akan dipotongkan secara langsung pada saldo rekening yang bersangkutan. Untuk besaran biaya administrasi tergantung dari jenis kartu ATM yang dibuat. Untuk pembuatan ulang kartu ATM BCA jenis Paspor akan dikenakan biaya sebesar Rp.10.000.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, pada saat Anda mengetahui bahwa kartu ATM BCA hilang sebaiknya segera melapor atau menghubungi call center BCA untuk segera memblokir semua transaksi dari kartu ATM BCA Anda. Untuk cara memblokir kartu ATM BCA bisa dibaca pada artikel sebelumnya dengan judul Cara Blokir ATM BCA Saat Kartu ATM Hilang.

Begitulah cara mengurus kartu ATM BCA yang hilang sesuai dengan pengalaman yang pernah kami alami. Anda hanya akan dimintai tanda tangan, membuat pin kartu ATM BCA yang baru, dan setelah beberapa menit kartu ATM anda sudah jadi dan siap digunakan untuk transaksi kembali. Semoga artikel Begini Cara Mengurus Kartu ATM BCA Yang Hilang diatas bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *