Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BCA

Posted on

Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BCA—Selain fasilitas SMS Banking, Internet Banking, BCA juga menyediakan layanan Mobile banking yang sangat memudahkan nasabah dalam melalukan transaksi. Banyak fasilitas yang ditawarkan oleh BCA melalui mobile banking. Dengan mobile banking BCA, setiap nasabah dapat melakukan transaksi keuangan kapan saja dan dimana saja. Penggunaan m-BCA atau mobile banking BCA juga tergolong sangat mudah, walau pengguna tergolong sebagai pemula. Dengan m-BCA, hanya melalui ponsel dalam genggaman tangan, nsabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan kapan saja dan dimana saja. Serasa memiliki ATM dalam genggaman.

Sebuah aplikasi yang terbilang sangat praktis, sebab dengan m-BCA nasabah bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangn kapan saja dan dimana saja, selama ada akses jaringan internet. Bagaimana dengan keamanan transaksi menggunakan mobile banking BCA? Tidak usah kuatir m-BCA sangat menjamin keamanan yang maksimal dari setiap transaksi yang dilakukan. Salah satu contohnya, nasabah akan diminta untuk memasukkan PIN yang telah dibuat sebelumnya, tak hanya itu saja setiap transaksi yang dilakukan menggunakan m-BCA pun akan di encrypt untuk menjamin keamanannya.cara daftar mobile banking bca dan aktivasinya

Berikut Beberapa Keuntungan Mobile banking BCA

Nah, berikut beberapa keuntungan yang bisa didapatkan nasabah dengan menggunakan mobile banking BCA untuk memenuhi segala kebutuhan nasabah dalam transaksi keuangan yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja:

1. Penggunaan m-BCA sangat mudah, sebab aplikasi m-BCA dibuat dengan menu yang sangat jelas dan mudah digunakan oleh siapa saja, nasabah tinggal mengikuti menu yang ada di layar ponsel dan tak perlu keterampilan khusus untuk menggunakannya.

2. M-BCA sangat Praktis, Semudah menggunakan ponsel, dengan hanya melalui ponsel yang ada di genggaman nasabah bisa melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja.

3. Keamanan transaksi sangat terjamin, sebab m-BCA dilindungi oleh sistem proteksi maksimal. Selain menggunakan PIN yang Anda pilih sendiri dan nomor ponsel yang Anda daftarkan, setiap transaksi juga akan diacak (encrypt) untuk menjamin keamanannya.

4. M-BCA sangat user-friendly. Nasabah hanya perlu memilih jenis transaksi dari menu yang telah tersedia. Tak perlu repot menghapal kode transaksi yang ingin dilakukan.

5. Nyaman, dengan m-bca nasabah akan merasa memiliki ATM pribadi dalam genggaman tangan.

Cara Daftar Mobile Banking di ATM BCA dan Cara Aktivasinya.

Untuk bisa menikmati kemudahan mobile banking BCA, nasabah mesti melakukan registrasi atau pendaftaran dahulu. Caranya sangat mudah, dan bisa dilakukan sendiri melalui mesin ATM BCA. Berikut secara detail cara daftar mobile banking BCA serta cara aktivasinya.

1. Datang ke gerai ATM BCA terdekat, jangan lupa membawa kartu ATM nya.

2. Silahkan Masukkan kartu ATM BCA pada slot yang tersedia di mesin ATM

3. Lalu masukkan PIN ATM BCA Anda

4. Lalu pilih menu transaksi lainnya pada menu yang ditampilkan di layar monitor ATM

5. Selanjutnya pilih jenis transaksi dan pilih menu mobile banking.

6. Silahkan setujui pernyataan yang mengatur tentang ketentuan mobile banking

7. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan nomor handphone yang akan digunakan nantinya untuk akses m-BCA, silahkan masukkan nomor handphone anda.

8. Lalu silahkan buat PIN mobile banking BCA yang nanti akan digunakan untuk akses mobile banking BCA

9. Lakukan konfirmasi kembali PIN mobile banking yang telah dibuat

10. Sampai disini Registrasi m-CA anda telah berhasil

Aktivasi Layanan Finansial di Cabang :

Agar layanan mobile banking BCA yang anda miliki bisa digunakan secara maksimal, silahkan melakukan aktivasi terlebih dahulu dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat untuk mengaktifkan beberapa layanan finansial di m-BCA seperti m-Commerce, dan m-Payment, adapun caranya sebagai berikut :

1. Siapkan kartu ATM/Tapres/BCA Dollar yang terhubung dengan fasilitas m-BCA

2. Bawa juga Kartu identitas ( KTP atau SIM) yang masih berlaku.

3. Bawa kartu Paspor BCA yang terhubung dengan fasilitas m-BCA yang sebelumnya telah Anda daftarkan.

4. Perhatikan, sebelum mengaktifkan layanan m-BCA, pastikan telah melakukan pendaftaran m-BCA dan aktivasi non finansial pada ponsel

5. Setelah melakukan aktivasi layanan finansial, selanjutnya nasabah sudah dapat langsung menggunakan layanan m-BCA untuk melakukan transfer pada hari yang sama setelah proses aktivasi layanan finansial selesai dilakukan.

Transaksi yang bisa dilakukan melalui m-BCA

Seperti yang sudah sedikit disampaikan diatas, bahwa dengan mobile BCA nasabah bisa melakukan transaksi finansial maupun non-finansial. Nah, berikut detail transaksi yang bisa dilakukan oleh nasabah melalui aplikasi m-BCA:transaksi m-bca

Limit Transaksi

Dengan menggunakan mobile banking BCA, bukan berarti semua sudah bisa dilakukan hanya melalui aplikasi m-BCA. Sebab m-BCA juga tetap ada limit transaksi yang bisa dilakukan melalui mobile banking BCA. Berikut secara detail limit transaksi yang dtentukan oleh BCA untuk nasabah yang menggunakan layanan m-BCA.limit transaksi m-bca

Biaya Transaksi m-BCA

Sama halnya dengan melakukan transaksi melalui teller atau aplikasi e-banking BCA lainnya. Dengan menggunakan m-banking BCA, nasabah juga akan dikenakan biaya transaksi dari setiap transaksi yang dilakukan. Berapa besaran biaya transaksinya, berikut detail besaran biaya transaksi yang akan ditanggung oleh nasabah saat melalukan transaksi menggunakan m-BCA.biaya transaksi mobile banking bca

Nah, itulah Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BCA, sangat mudah bukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *