Cara Membuat Rekening ATM BRI Tanpa Ribet

Posted on

Cara Membuat Rekening ATM BRI Tanpa Ribet—Di jaman yang sudah serba modern seperti saat ini, sebuah rekening bank bukan lagi sebuah kebutuhan tersier bagi seseorang. Tak jaman nya lagi menyimpan uang dibawah bantal atau di tiang rumah seperti jaman nenek moyang dahulu. Dengan sebuah akun rekening ATM di bank, akan sangat memudahkan setiap kebutuhan transaksi baik keuangan maupun non keuangan.

Nah, bagi Kamu yang membaca artikel ini, barangkali saat ini kamu belum memiliki rekening ATM BRI dan berencana untuk membuat rekening ATM BRI. Kali ini admin informasi perbankan akan berbagi pengalaman cara membuat rekening ATM BRI tanpa ribet, dan pastinya sangat mudah. Namun hanya sedikit memerlukan waktu luang kamu untuk datang dan mengurusnya langsung di kantor Bank BRI terdekat.

syarat dan cara membuat rekening bri
syarat dan cara membuat rekening bri, sumber gambar dari Google.com

Membuat rekening BRI sangatlah mudah, kamu hanya perlu melakukan prosedur dan ketentuan yang sudah berlaku di BRI. Salah satunya dengan melengkapi persyaratan dokumen yang wajib dibawah saat membuka rekening BRI.

Barangkali kamu belum mengetahui dan sedang mencari informasi jenis tabungan BRI apa sih yang cocok untuk kamu saat ini? Nah, dibawah ini akan sedikit kami informasikan 4 jenis tabungan BRI dengan tujuan dan kelebihan dari masing masing jenis tabungan tersebut.

4 Jenis Rekening Tabungan BRI

1. BRITama, merupakan jenis tabungan BRI yang memiliki keunggulan fasilitas e-banking dan transaksi real time secara online. Ini sangat cocok untuk kamu yang gemar belanja online ataupun sebagai pedagang online, yang sering melakukan transaksi online.
2. Selanjutnya BRI Simpedes, ini merupakan jenis tabungan BRI yang memberikan keluasan kepada nasabahnya untuk bisa melakukan transaksi setor, Tarik dan transfer dengan jumlah yang tidak dibatasi, selama saldo rekening masih ada maka transaksi masih bisa dilakukan.
3. Tabungan Haji, seperti namanya jenis tabungan ini diperuntukkan untuk kaum muslimin yang berniat untuk bisa melaksanakan ibadah haji, namun terkendala dengan biaya yang besar. Dengan tabungan ini, kamu bisa merencanakan dengan baik keinginan untuk bisa berkunjung ke baitullah. Tabungan Haji ini memiliki banyak kelebihan, beberapa diantaranya yaitu bebas biaya administrasi, sudah termasuk perlindungan asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan diri, dan untuk penyetoran bulanan pun bisa dilakukan via e-banking BRI dan kantor BRI.
4. Tabungan Junio, nah ini jenis tabungan bagi orang tua yang ingin menyiapkan tabungan untuk ananda tercinta untuk memulai belajar menabung sejak dini.

Setelah membaca sekilas 4 jenis tabungan BRI diatas, kini kamu bisa memilih jenis tabungan yang mana yang cocok dan sesuai dengan tujuan kamu untuk membuka rekening ATM BRI. Selanjutnya, bagaimana cara dan prosedur serta persyataran untuk bisa memiliki rekening di BRI, kita simak ulasan detailnya sebagai berikut yah.

Cara Membuka Rekening ATM BRI tanpa Ribet.

Syarat Membuat Rekening ATM BRITama

Agar tidak bolak balik ke kantor BRI, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu segala persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa membuka rekening ATM BRI, diantara nya adalah dokumen. Apa saja sih dokumen yang diperlukan, simak lengkapnya di bawah ini :

1. KTP dan NPWP bagi warga Indonesia, jika kamu belum memiliki NPWP, nanti bakal diminta untuk mengisi form penyataan.
2. Jika kamu berkewarganegaraan lain atau WNA maka dokumen yang diperlukan yakni, passport dan KIMS/KITAP/KITAS.
3. Persyaratan selanjutnya adalah batas usia minimal, yakni 17 tahun
4. Melakukan setoran awal minimal Rp. 100.000, sementara untuk setoran selanjutnya minimal Rp.10.000

Syarat Membuat Rekening ATM BRI Simpedes.

Diatas tadi adalah persyaratan untuk membuat rekening BRI jenis BRITama, selanjuntya adalah syarat membuat rekening BRI Simpedes. Untuk dokumen yang harus dilengkapi sama dengan seperti ketika mau membuat rekening BRITama, yang membedakan adalah untuk nominal setoran utama dan selanjutnya. Untuk membuat rekening BRI Simpedes kamu harus melakukan setoran awal minimal Rp.250.000 untuk jenis kartu Classic, dan minimal Rp.10.000.000 jika kamu ingin membuka rekening BRI Simpedes kartu Gold. Untuk setoran selanjutnya sama yakni minimal Rp.10.000.

Syarat Membuat Rekening ATM BRI Tabungan Haji.

1. Dokumen yang diperlukan, untuk WNI berupa KTP dan NPWP (Jika belum punya NPWP maka harus mengisi form pernyataan), dan untuk WNA berupa passport dan KIMS/KITAP/KITAS.
2. Minimal berusia 17 tahun.
3. Melakukan setoran awal minimal Rp.50.000, dan setoran selanjutnya adalah minimal Rp.25.000

Syarat Membuat Rekening Tabungan Junio:

Untuk bisa memiliki rekening BRI tabungan Junio, BRI memberlakukan syarat sesuai dengan usia ananda.

Pertama, jika usia nasabah kurang dari 17 tahun, maka orang tua terlebih dahulu harus memiliki tabungan BRITama atau Simpedes. Jika orang tua belum mempunyai salah satunya BRI bisa melakukan pembukaan rekening tabungan BRI Britama terlebih dahulu.

Mengisi form aplikasi pembukaan rekening
Kartu Keluarga ( KK )atau Akte Kelahiran
Melakukan setoran awal rekening induk minimal Rp 250.000 dan tabungan BRI Junio sebesar Rp 100.000. Jadi totalnya dalam bentuk bundling sebesar Rp 350.000.

Kedua, apabila calon nasabah berusia lebih dari 17 tahun:
1. Identitas diri KTP atau kartu pelajar untuk WNI, untuk WNA tetap sama harus melengkapi Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS
2. Melengkapi isian Form aplikasi pembukaan rekening.
3. Melakukan setoran awal minimal Rp.150.000

Prosedur atau Cara Membuat Rekening ATM BRI

Nah, setelah dokumen dan persyaratan sudah dipersiapkan dengan baik, selanjuntnya ikuti langkah-langkah membuka rekening tabungan di BRI berikut ini.

1. Datang ke kantor Cabang, Pembantu Cabang atau kantor Kas Bank BRI terdekat.
2. Silahkan ambil nomor antrian untuk bisa berbicara dengan customer service. ( Jika bingung, bisa Tanya dan minta tolong ke bapak security/satpam yang bertugas)
3. Tunggu hingga nomor antrianmu dipanggil, jika sudah kunjungi CS BRI.
4. Sampaikan ke customer service, bahwa kamu ingin membuat rekening ATM BRI.
5. Selanjutnya CS BRI akan memberikan form aplikasi pembukaan rekening, silahkan di isi dengan lengkap.
6. Jika sudah, berikan form aplikasi dan dokumen yang kamu persiapkan tadi ke customer service.
7. Silahkan tunggu, customer service akan memprosesnya.
8. Jika sudah selesai, rekening tabungan BRI kamu siyap untuk digunakan.

Gimana cukup mudah bukan cara membuat rekening ATM BRI diatas, oh ya selain bisa dilakukan sperti diatas, cara membuat rekening BRI juga bisa dilakukan secara online. Untuk lebih detail cara membuat rekening BRI online, akan kita bahas pada artikel selanjutnya yah.

Sedikit tips dan saran saja, buat kamu yang sering melakukan transaksi online. Saat pertama membuat rekening BRI minta ke CS untuk sekalian mendaftakan fasilitas internet banking dan mobil banking serta sms banking, agar nanti tidak perlu lagi balik ke kantor BRI jika memerlukannya. Jika belum tau cara daftar dan aktifasi internet banking, sms banking dan mobil banking BRI bisa membaca artikel sebelumnya yang telah kami terbitkan di Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BRI

Terima kasih telah membaca artikel cara membuat rekening ATM BRI tanpa ribet diatas, semoga bermanfaat dan jangan lupa berbagi untuk sahabat dan orang terdekatmu melalui akun sosial media kamu, atau klik icon sosial media dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *