10 Cara Paling Mudah Dan Aman Mengambil Uang Di ATM

Posted on

10 Cara Paling Mudah Dan Aman Mengambil Uang Di ATM–Tak jamannya lagi jika sedang shoping atau traveling harus membawa bawa uang tunai dalam dompet dengan nilai nominal yang besar. Sebab selain membuat kantong tampak lebih tebal, hal ini juga akan sedikit membuat anda akan merasa kurang nyaman dan aman di keramaian.

Terlebih di era teknologi yang semakin maju saat ini, untuk berbelanja di Mall atau di swalayan swalayan kecilpun kita tidak mesti harus membayar tunai. Sebab hanya dengan memanfaatkan kartu debit atau kartu ATM tabungan kita, kita bisa melakukan transaksi secara aman. Lantas bagaimana jika kita sedang melakukan belanja, sementara di dompet sedang tidak ada uang? Tenang bro, selama ada kartu ATM, ada mesin ATM dan tentu ada saldo di rekening tabungan kita, maka kita tak perlu risau jika tidak memegang uang yang cukup saat melakukan belanja. Caranya yah kita tinggal ambil uang di ATM saja, simpel kan.cara mengambil uang di atm

Namun tentu ini kahadang menjadi hal yang tidak mudah, bagi orang yang baru memegang atau memiliki tabungan dan punya ATM. Akan sangat bingung untuk pertama kali, mengambil uang di ATM. Tenang sobat, bagi yang sedang bingung bagaimana cara mengambil uang di ATM silahkan baca dengan seksama artikel kali ini. Kami akan berbagi untuk anda 10 Cara Paling Mudah Dan Aman Mengambil Uang Di ATM berbagai bank yang populer di Indonesia.

Nah berikut 10 Cara Paling Mudah Dan Aman Mengambil Uang Di ATM berbagai bank yang popular di Indonesia termasuk diantaranya cara mengambil uang di atm bri, cara mengambil uang di atm bni, cara mengambil uang di atm mandiri dan juga cara mengambil uang di atm bca. Kita simak bersama, satu persatu yah :

Cara Mengambil Uang Di ATM BRI

Bagi Anda pemegang kartu ATM bank BRI yang hendak mengambil uang melalui ATM, dan ini merupakan kali pertamanya, maka simak ulasan berikut agar anda tidak gugup saat mengambil uang. Langkahnya adalah :

1. Jangan Lupa kartu ATM Anda

2. Cari mesin ATM BRI atau ATM bersama terdekat

3. Masukkan kartu ATM BRI anda melalui slot yang telah disediakan

langkah pertama cara mengambil uang di ATM BRI

 

langkah ke dua cara mengambil uang di ATM BRI

4. Tunggu sebentar, mesin ATM akan segera memproses transaksi anda. Pertama adalah masukkan PIN kartu ATM anda.langkah ke tiga cara mengambil uang di ATM BRI

Langkah ke empat cara mengambil uang di ATM BRI

5. Akan muncul pilihan nominal pada layar mesin ATM, silahkan pilih nominal uang yang akan diambil.

langkah ke lima cara mengambil uang di ATM BRI

6. Apabila nominal yang ditampilkan tidak sesuai dengan keinginan anda, silahkan tekan menu “Transaksi Lain Penarikan > Jumlah Lain

7. Kemudian masukkan nominal atau jumlah yang ingin anda ambil

8. Anda muncul pilijan untuk mencetak struk atau tidak, jika anda ingin mendapatkan struk transaksi silahkan pilih cetak receipt.

9. Tunggu sebentar, transaksi anda akan diproses dan Uang akan keluar dari mesin ATM

10. Silahkan Ambil uang Anda.

Jika masih ingin melakukan transaksi lagi, anda akan diminta kembali memasukkan PIN ATM Anda, namun jika tidak silahkan klik tidak dan transaksi anda akan berakhir. SIlahkan ambil kartu ATM anda.

Cara Mengambil Uang Di ATM BNI

Lalu bagaimana cara mengambil uang di ATM BNI ? caranya tidak berbeda dengan cara mengambil uang di ATM BRI, bahkan boleh dibilang langkahnya adalah sama. Bedanya adalah kartu ATM dan mesin ATM yang digunakan. Untuk langkahnya secara umum sama saja.

Begitupun jika kita ingin mengambil uang di ATM Mandiri, ATM BCA ataupun di ATM bank lainnya, langkah langkahnya secara umum adalah sama. Namun sedikit perlu mungkin kita sampaikan bahwa setiap transaksi pengambilan uang tunai jika kita lakukan pada mesin ATM yang sama dengan kartu ATM bank yang kita pegang, kita tidak akan dibebani dengan biaya administrasi. Namun jika kita mengambil uang melalui mesin ATM yang bebeda dengan kartu ATM tabungan kita, maka biasanya kita akan dikenakan biaya yang akan dipotong langsung melalui saldo rekening kita. Nah agar kita tidak menanggung beban biaya transaksi, kami sangat sarankan untuk mengambil uang melalui mesin ATM yang sama dengan kartu ATM rekening Anda, atau anda bisa menggunakan mesin ATM Bersama atau LINK yang telah melakukan kerja sama.

Nah berikut daftar jaringan ATM bersama yang ada di Indonesia.

ATM Link: BNI, BRI, BTN, Mandiri, CIMB Niaga, dan Danamon

ATM Prima: BCA, BNI, Mandiri, BRI, dan CIMB Niaga

ATM Alto: Danamon, Maybank, BTN, Permata Bank, dan Citibank

Cara Aman bertransaksi Melalui Mesin ATM

Ada beberapa hal yang perlu anda ingat, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan jika kita melakukan transaksi melalui mesin ATM .

1. Jangan pernah memberikan PIN ATM Anda

Namanya juga PIN, sudah seharusnya hanya anda seorang yang mengetahuinya. Kalopun anda ingin membaginya tentu saya yakin hanya akan diberitahukan kepada orang orang yang paling kita percayai. Sehingga kita harus hati hati dalam menyimpan PIN ini. Sebaiknya tidak perlu dicatat baik pada secarik kertas yang kita simpan pada dompet kita atau menulisnya di handphone. Cukup kita ingat dan hafal saja, sehingga ketika ada sesuatu yang buruk kepada kita, misal kita kecopetan gitu, maka tidak kuatir akan ada yang menguras saldo ATM kita.

2. Jangan Tinggalkan Mesin ATM jika Transaksi Belum Selesai

Selanjutnya adalah jangan pernah meninggalkan mesin ATM saat bertransaksi, sebelum anda benar benar menyelesaikan semua transaksi anda, dan anda secara pasti sudah mengambil kartu ATM anda. Sebab hal ini sangat sering terjadi di masyarakat. Beruntung jika saat itu sedang tidak ada orang yang mengantri dibelakan Anda, kartu ATM hanya akan tertelan pada mesin ATM. Namun jika sedang ada orang lain, sangat dikuatirkan kartu ATM anda akan disalahgunakan oleh orang lain. Jadi tetap waspada dan hati hati saat mengambil uang di ATM.

Kalaupun anda merasa ragu ragu, dan masih belum yakin bisa melakukannya sendiri untuk mengambil uang di ATM, sebaiknya minta tolong pada petugas kemanan Bank atau customer support bank untuk membantu anda. Jika sudah terlanjur melakukannya sendiri dan mengalami kendala saat mengambil uang di ATM, sebaiknya secepatnya anda menghubungi call center Bank rekening anda, agar bisa segera mendapatkan bantuan penyelesaian secepatnya. Bagaimana caranya untuk menghubungi call centernya, biasanya di sekitaran mesin ATM telah disediakan informasi tersebut oleh pihak bank.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *