Begini Cara Setor Tunai BRI di ATM BRI

Posted on

Begini Cara Setor Tunai BRI di ATM BRI—Bank BRI merupakan bank milik Negara yang memiliki nasabah terbesar di negeri ini, kantor cabangnya telah tersebar hampir di seluruh Indonesia, bahkan hingga pelosok negeri. Maka tak heran, jika kita datang ke kantor Bank BRI akan menjumpai antrian panjang nasabah baik untuk urusan ke teller bank atau ke customer service BRI.

Suasana seperti ini yang terkadang akhirnya banyak yang merasa kurang berkenan untuk ikut antrian apabila ada keperluan baik untuk setor tunai melalui teller atau ke customer service BRI.

Untungnya kini bank BRI memberikan solusi tersendiri untuk mengatasi antrian panjang bagi nasabah yang ingin melakukan setor tunai dengan cara menyediakan ATM setor tunai, hingga fasilitas cetak mutasi rekening atau yang biasa disebut print out buku tabungan secara mandiri.

Lalu bagaimana cara setor tunai BRI melalui mesin CDM BRI? Sebelum admin membagikan tutorial cara setor tunai BRI, perlu admin informasikan terlebih dahulu, bahwa mesin ATM setor tunai atau yang biasa dikenal dengan CDM ini hanya tersedia di kantor cabang BRI tertentu yang memang sangat padang dengan nasabah. Yang memang ditujukan mengurai kepadatan nasabah, dengan cara menggunakan mesin ini.

Adapun secara umum cara menggunakan ATM setor tunai BRI sama dengan penggunaan mesin ATM pada umumnya. Utama yang diperlukan adalah kartu ATM BRI yang masih aktif. Secara bentuk juga sama dengan mesin ATM BRI pada umumnya, hanya saja untuk mesin setor tunai BRI tidak untuk mengeluarkan uang tapi untuk memasukkan uang.

Nah, bagi anda nasabah bank BRI yang memerlukan tutorial atau panduan cara setor tunai BRI. Kali ini admin Informasi Perbankan akan berbagi untuk anda langkah-langkah yang harus anda ikuti untuk menyetor uang tunai ke rekening tabungan BRI anda.

Persiapan Setor Tunai BRI Melalui Mesin ATM Setor Tunai BRI :

1. Rapikan uang yang akan anda setor, pastikan tidak ada yang robek atau terlipat. Dan untuk nominal yang bisa di setor adalah uang pecahan Rp.50.000 dan Rp.100.000

2. Jangan lupa kartu ATM BRI beserta PIN nya.

Cara setor tunai BRI melalui ATM Setor Tunai BRI :

1. Masukkan kartu ATM anda, lalu silahkan pilih Bahasa yang ingin anda gunakan.cara setor tunai bri masukkan atm

2. Masukkan nomor PIN ATM anda.cara setor tunai bri masukkan pin

3. Setelah itu muncul menu “ Setor Tunai”

4. Lalu kotak setor pada mesin CDM akan terbuka, silahkan masukkan uang yang anda ingin setorkan. Pastikan uang dalam posisi yang benar, tidak kusut atau bahkan robek, uang tidak dalam kondisi terlipat, agar uang yang anda setor tidak tertolak.cara setor tunai BRI

5. Lalu tunggu sebentar, mesin CDM akan menghitung uang yang telah anda masukkan, jika ada uang tertolak mesin akan mengeluarkannya, kemudian jika sudah disetujui semua, dilayar mesin setor tunai akan menunjukkan rincian jumlah uang yang telah anda masukkan.cara setor tunai BRI pilih menu setor

6. Selanjutnya silahkan pilih menu”SETOR”, mesin setor tunai akan memproses transaksi anda dan akan mengeluarkan bukti setor yang telah anda lakukan.

7. Jika masih ada transaksi yang ingin anda lakukan, silahkan pilih menu “YA”, atau jika tidak ada lagi transaksi yang ingin anda lakukan maka pilih menu “TIDAK” dan kartu ATM anda akan dikeluarkan dari mesin, siilahkan ambil jangan sampai ketinggalan.

Sampai disini transaksi setor tunai BRI anda sudah selesai, cukup mudah bukan.

Tips Aman Transaksi di ATM BRI.

Untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan terhadap rekening anda, ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan saat bertransaksi melalui ATM BRI.

1. Perhatikan mesin ATM sebelum anda menggunakannya, pastikan tidak ada alat yang mencurigakan terpasang di mesin ATM.

2. Hindari menggunakan mesin ATM yang berada di tempat yang sepi, sebab mesin ATM ditempat yang sepi memberikan peluang bagi pelaku kejahatan untuk bisa memasang alat alat yang diperlukan untuk melakukan kejahatan.

3. Lakukan pergantian PIN ATM anda secara berkala, sebab biasanya saat hendak melakukan kejahatan dengan menggunakan mesin ATM, pelaku harus melakukan duplikasi data target.

4. Cari mesin ATM yang telah dilengkapi dengan lempeng data digital (chip), sebab untuk menghindari praktek skimming, Bank Indonesia telah mewajibkan semua lembaga perbankan untuk melakukan migrasi dari kartu ATM (debit) berjenis pita magnetic ke teknologi chip.

Nah itulah sedikit informasi tentang Begini Cara Setor Tunai BRI di ATM BRI dan sedikit tips aman bertransaksi di ATM BRI, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *