Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA—Bagi Pengguna kartu kredit BCA ada baiknya berpikir dan mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk tarik tunai kartu kredit BCA. Agar tidak timbul penyesalan diakhir hari, maka sudah sepatutnya setiap yang akan dilakukan dengan menggunakan kartu kredit untuk dipertimbangkan secara matang, terlebih apabila sering tanpa kontrol menggunakan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan gaya hidupnya.cara tarik tunai kartu kredit bca

Banyak konsultan keuangan yang sangat tidak menganjurkan bagi pemegang kartu kredit untuk melakukan transaksi tarik tunai, kenapa??? Nah, agar kita paham alasannya dan tidak menyesal setelah tarik tunai kartu kredit BCA, yuk kita simak ulasannya brikut !

1. Biaya Transaksi Yang Dibebankan
Sebelum melakukan tarik tunai kartu kredit BCA, hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah besar biaya yang dibebankan. Berapa biayanya? Pada umumnya untuk saat ini biaya tarik tunai yang dibebankan oleh bank lokal seperti BCA adalah sekitar Rp.50.000 atau setara dengan 4% dari jumlah penarikan. Gak kebayangkan, berapa banyak biaya yang harus ditanggung apabila kita melakukan tarik tunai kartu kredit BCA lebih dari 10x.

2. Besar Suku Bunga Kartu Kredit BCA
Saat ini Bank Indonesia menetapkan besaran suku bunga maksimal sebesar 29,5% per bulan. Artinya setiap pemegang kartu kredit yang melakukan transaksi menggunakan kartu kredit akan dibebankan bunga sebesar 35,4% setahun. Nah, maka sudah sepatutnya, besaran suku bunga juga menjadi pertimbangan selanjutnya sebelum tarik tunai kartu kredit.

3. Limit Tarik Tunai Kartu Kredit
Selanjutnya yang perlu dipertimbangkan adalah batas atau limit tarik tunai kartu kredit, tidak terkecuali kartu kredit BCA telah menetapkan besaran tarik tunai adalah antara 40-60% dari limit kredit yang diberikan. Jadi jangan terus memaksakan untuk melakukan tarik tunai apabila anda telah menggunakannya lebih dari 40% limit tarik tunai kartu kredit BCA anda.

Nah, setelah membaca beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk tarik tunai kartu kredit BCA, Sejenak admin akan mengulas perihal tempat tarik tunai kartu kredit BCA.

Tempat Melakukan Tarik Tunai kartu Kredit BCA.

Dimana saja sih tempat kita bisa melakukan tarik tunai kartu kredit BCA? Bagi yang blum mengetahui, ada baiknya lanjut membaca keterangan berikut !

Baca Juga :  Cara Membuat Kartu Kredit BRI Agar Di Setujui

1. Tarik Tunai Kartu Kredit BCA di Indomaret.
Salah satu tempat yang sangat mudah dijumpai dan banyak disekitar kita untuk bisa melakukan tarik tunai kartu kredit BCA adalah Indomaret.

2. Tarik Tunai Kartu Kredit BCA di Alfamart.
Selain di Indomaret, kita juga bisa melakukan tarik tunai kartu kredit BCA di Alfamart.

3. Sbmart
Selain dua minimarket tersebut, kita juga bisa melakukan tarik tunai kartu kredit BCA di SBmart. Mungkin tak sebanyak dan tak semudah kedua minimarket diatas, namun di SBmart untuk tarik tunai kartu kredit BCA juga sangat mudah dan praktis.

Nah, setelah membaca beberapa hal yang patut dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk tarik tunai kartu kredit BCA serta mengetahui tempat yang tepat untuk melakan tarik tunai, selanjutnya kita lanjutkan dengan cara tarik tunai kartu kredit BCA secara teknisnya.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Tarik Tunai Kartu Kredit BCA Melalui ATM BCA, untuk langkah ataupun cara tarik tunai kartu kredit BCA melalui ATM, prosesnya sangatlah mudah. Sama halnya ketika kita melakukan tarik tunai menggunakan kartu ATM BCA pada umumnya. Kita akses dengan cara memasukkan kartu kartu kredit BCA kita ke mesin ATM dan masukkan PINnya. Selanjutnya pilih bahasa, silahkan pilih bahasa Indonesia jika memang tidak terlalu paham bahasa selainnya.

Selanjutnya akan muncul menu nominal penarikan yang dikehendaki oleh nasabah, besaran penarikan ada beberapa pilihan seperti Rp.100.000, Rp.200.000 dan kelipatannya. Nah, apabila besaran nominal yang dikehendaki ternyata lebih besar dari nominal yang ditampilkan pada menu, maka kamu bisa pilih menu Lainnya lalu pilih Penarikan.

Kemudian akan tampil dilayar monitor ATM, pilihan sumber penarikan seperti GIRO, TABUNGAN dan KARTU KREDIT. Karena yang kita bahas adalah cara tarik tunai kartu kredit, maka silahkan pilih yang KARTU KREDIT.

Selanjutnya akan muncul layar baru dengan menu pilihan cetak bukti transaksi atau STRUK. Jika kamu menghendaki untuk cetak STRUK, maka silahkan pilih opsi YA, jika tidak silahkan pilih opsi TIDAK.

Lalu, tunggu sebentar transaksi akan segera diproses oleh mesin ATM. Mesin ATM akan mengeluarkan uang sebesar nominal yang telah kamu tentukan sebelumnya, serta disusul dengan print bukti transaksi tark tunai yang dilakukan. Silahkan ambil uang, struk dan jangan lupa kartu kredit anda, jangan sampai ketinggalan.

Baca Juga :  Tarik Tunai Kartu Kredit, Pertimbangan Sebelum Melakukannya?

Tips tarik tunai kartu kredit BCA dengan aman dan tidak menimbulkan penyesalan.

Banyak konsultan keuangan yang sangat menyarankan untuk tidak melakukan tarik tunai kartu kredit. Sebab tidak sedikit, akhirnya justru menjadi boomerang finansial bagi pemegannya apabila tidak mampu mengontrol penggunaan kartu kredit. Lalu, bagaimana jika memang kita sangat darurat membutuhkan dana tunai segera? Pada kondisi seperti ini boleh saja untuk melakukan tarik tunai, namun tentu harus dipersiapkan secara matang dalam penyelesaiannya.

Berikut 3 Tips Tarik Tunai Kartu Kredit Aman dan Tidak Merugikan.

1. Hanya lakukan pada kondisi sangat darurat.

Sekali lagi jangan terlalu mudah untuk melakukan tarik tunai kertu kredit, kecuali dalam kondisi sangat mendesak.

2. Sejak awal harus komitmen untuk bayar tagihan tepat waktu.

Apabila terpaksa harus melakukan tarik tunai kartu kredit, maka pastikan sejak awal bahwa kamu akan membayar tagihan kartu kredit tepat waktu.

3. Lalukan Tarik Tunai di Tempat Yang aman dan Senantiasa Pastikan PIN tidak diketaui siapapun.

4. Pahami Prosedurnya
Agar tidak terjadi hal yang tidak diingikan di akhir waktu, sebaiknya pahami terlebih dahulu prosedur dan ketentuan yang telah ditentukan oleh penerbit kartu kredit sebelum memutuskan untuk menggunakan kartu kredit sebagai kartu yang berfungsi untuk transaksi tarik tunai.

Nah, setelah paham dengan beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum melalukan tarik tunai kartu kredit BCA. Selanjutnya keputusan tarik tunai kartu kredit BCA sepenuhnya ditangan kamu. Dengan artikel Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA diatas, tidak lantas admin menganjurkan untuk melakukannya tanpa pertimbangan yah.

Jika ada kendala atau hal yang janggal saat melakukan tarik tunai kartu kredit BCA, jangan segan untuk segera menghubungi call center BCA. Semoga artikel Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA diatas bermanfaat, dan nantikan artikel artikel selanjutnya hanya di sini.