Cara Transfer M Banking BCA

Posted on

Cara Transfer M Banking BCA—Setelah sebelumnya kami berbagi tentang cara daftar mobile banking BCA atau yang lebih sering di sebut m-BCA dan cara aktivasinya, kali ini kami akan berbagi penggunaan salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh m-BCA yakni fasilitas transfer m-banking BCA. Dengan menggunakan fasilitas transfer M Banking BCA, kini nasabah BCA tak perlu lagi antri di teller BCA atau mencari gerai ATM terdekat, sebab semua transaksi keuangan sebagian besar bisa dilakukan hanya dari genggaman tangan melalui m-banking BCA.

Pada menu transfer m banking BCA ada 3 menu yang ditawarkan yakni transfer sesama BCA, transfer antar bank dan transfer ke rekening virtual account. Nah, kali ini admin akan berbagi secara detail cara transfer dari ketiga menu tersebut.cara transfer m banking bca

Sebagai catatan, sebelum melakukan transfer baik ke sesama rekening BCA atau ke rekening lain atau antar bank, kita mesti terlebih dahulu mendaftarkan nomor rekening tujuan. Selanjutnya nasabah bisa melakukan transaksi transfer tersebut.

Cara Transfer M Banking BCA ke Sesama BCA

Untuk melakukan transfer m banking BCA ke sesama BCA, caranya sangat mudah. Berikut langkah-langkah cara transfer m banking BCA ke sesama BCA.

1. Akses m-BCA anda dan masuk ke menu m-transfer,

2. Selanjutnya masuk ke menu transfer.

3. Lalu pilih menu antar rekening.

4. Silahkan pilih rekening tujuan transfer yang dikehendaki

5. Masukkan nominal yang akan di transfer

6. Tambahkan berita atau keterangan transfer jika diperlukan.

7. Selanjutnya Anda akan dibawah ke menu konfirmasi nomor rekening tujuan atau rekening penerima.

8. Dan terakhir, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN BCA, silahkan masukkan PIN BCA. Jika PIN BCA yang dimasukkan sudah terkonfirmasi, maka transaksi pun akan berhasil.

9. Untuk memastikan bahwa transaksi sudah dijalankan, silahkan cek ke sub-menu “inbox” pada menu m-Transfer. Setia transaksi transfer antar rekening BCA ini tidak akan dikenakan biaya apapun atau gratis.

Cara Transfer M Banking BCA ke Bank Lain

Begitu pula, jika kita ingin melakukan transfer antar bank menggunakan m-bca. Kita harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor rekening penerima sebelumnya. Nah, berikut cara transfer m banking BCA ke bank lain.

1. Silahkan akses m-banking BCA

2. Masuk ke menu m-Transfer

3. Pilih transfer antar Bank

4. Pada menu aplikasi yang ditampilkan akan menunjukkan bank apa saja yang pernah didaftarkan sebagai rekening penerima.

5. Silahkan pilih menu bank

6. Selanjutnya pilih bank tujuan

7. Lalu pilih salah satu nomor rekening penerima.

8. Kemudian masukkan nominal yang hendak di transfer.

9. Jika semua informasi telah benar, klik tombol “Send”.

10. Selanjutnya Aplikasi m-BCA akan mengkonfirmasi kembali transaksi yang akan dilakukan, mulai dari nama bank penerima, nomor rekening penerima, nama penerima dan jumlah dana yang akan ditransfer.

11. Silahkan cek kembali, apabila sudah sesuai, konfirmasi transaksi dengan menekan tombol “Ok”.

12. Transaksi transfer anda akan segera di proses saat lampu indikator menunjukkan warna hijau.

13. Jika transaksi transfer antar bank melalui m-BCA berhasil, aplikasi m-BCA akan menunjukkan bukti transfer.

14. Untuk cek sudah berhasil belum, transfer yang dilakukan, bisa di cek su-menu inbox pada menu m-Transfer.

Transfer ke BCA Virtual Account

Selanjutnya, dengan menggunakan m-banking BCA, kita juga bisa melakukan transfer ke BCA virtual account. Dengan BCA Vitual Account nantinya akan memungkinkan nasabah untuk transfer dana atau melakukan pembayaran tanpa perlu mendaftarkan nomor rekening dan tanpa biaya transfer. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk transfer ke BCA Vitual Account :

1. Akses aplikasi m-BCA

2. Kemudian pilih menu m-Transfer, dan pilih lah menu BCA Vitual Account

3. Jika sebelumnya pernah memasukkan virtual account, maka secara otomatis akan masuk ke history atau daftar Virtual Account. Biasanya setiap perusahaan yang memiliki Vitual Account memiliki kode tersendiri.

4. Kemudian masukkan nominal dana yang akan dibayarkan

5. Terakhir masukkan pin m-banking BCA

6. Transaksi Pembayaran selesai, silahkan simpan notifikasi yang muncul sebagai bukti pembayaran

Limit Transfer M Banking BCA

Untuk limit transfer melalui m Banking BCA, sudah kami posting pada artikel sebelumnya dalam artikel cara daftar mobile banking BCA dan cara aktivasinya, namun untuk kemudahan pembaca kali ini akan kami posting kembali dibawah ini.limit transaksi m-bca

Nah, demikian sedikit ulasan dari kami mengenai cara transfer m banking BCA melalui aplikasi mobile banking BCA, untuk keamanan dan kenyamanan anda, pastikan untuk menyimpan kode akses dan PIN m-BCA di tempat yang aman agar account bank terhindar dari penyusupan yang memungkinkan mereka untuk menguras dana yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *