Yang Harus Anda Tahu Tentang Kode Bank BNI Syariah Untuk Transfer Antar Bank

Posted on

Kode Bank BNI Syariah –Sekarang ini sudah memasuki era kecanggihan teknologi, yang membuat segala keperluan menjadi lebih mudah dan singkat. Salah satunya kecanggihan yang sangat memiliki dampak sekarang ini tentu saja terlihat saat Anda akan melakukan transaksi pengiriman uang. Apabila dahulu membutuhkan waktu lama untuk melakukan pengiriman, namun sekarang proses pengiriman uang atau transfer hanya satu kali klik saja. Bahkan, semua bank sudah memaksimalkan jasa transfer uang ini, dan akhirnya muncul kode-kode bank seperti kode bank BNI Syariah, Mandiri, BCA, dan bank lainnya untuk memudahkan proses transaksi transfer untuk semua bank di Indonesia.

Kegunaan Dari Kode Bank Yang Berbeda Pada Setiap Bank

Anda harus tahu bahwa kode-kode seperti kode bank BNI Syariah, BCA, BRI, memang harus Anda persiapkan jika akan melakukan pengiriman uang dengan tujuan bank yang berbeda. Sebagai contoh apabila Anda memiliki akun tabungan atau rekening BRI dan hendak mengirim ke BNI Syariah, maka Anda harus meletakkan kode tiga digit di depan nomor rekening tujuan. Namun apabila Anda mengirimkan uang sesame bank BRI, maka Anda tidak membutuhkannya dan dapat langsung mengetikkan nomor rekening tujuan saja.kode bank BNI Syariah

Mengapa kode tiga digit sekarang ini dibutuhkan? Hal ini tentu saja untuk mengantisipasi adanya kesamaan nomor rekening bank tujuan Anda dengan yang bank yang lain. Digit nomor rekening seperti yang Anda tahu sangatlah panjang, apabila Anda tidak menggunakan kode, maka sistem akan kebingungan dan justru mengirimkan ke nomor rekening orang lain yang tidak sesuai dengan tujuan Anda, tentunya hal tersebut tidak Anda inginkan bukan? Hal inilah yang membuat Anda harus dengan seksama mengetahui setiap kode bank termasuk kode bank BNI Syariah.

Cara Mengingat Dan Melakukan Input Kode Bank Saat Transfer

Ada tiga cara yang dapat Anda lakukan untuk mengingat dan melakukan input kode bank saat Anda melakukan transfer. Ketiga hal ini dapat Anda gunakan yang memang paling mudah dan aman untuk Anda.Tentu saja Anda harus memastikan ulang bahwa langkah yang Anda ambil sudah dilakukan dengan benar, agar Anda berhasil melakukan transfer.

• Cara mengingat yang pertama tentu saja menuliskan kode bank BNI Syariah ke secarik kertas. Anda dapat mencari sumber terpercaya yang berisi daftar kode bank di internet. Tuliskan daftar kode bank yang Anda butuhkan dan simpan dalam dompet Anda. Anda dapat melihatnya kembali dan menuliskan digitnya di depan nomor rekening tujuan pada mesin ATM.

• Cara yang kedua adalah dengan melihat daftar kode bank pada mesin ATM dengan cara sebagai berikut ini:

 Masukkan ATM, ketikkan PIN ATM Anda, dan ‘klik’ pada menu ‘transfer’.

 Apabila Anda hendak melakukan transfer ke sesama rekening maka ‘klik’ pada menu rekening yang sama dengan Anda sebagai contoh ‘rekening bank BNI Syariah’.

 Apabila Anda melakukan transfer ke rekening tujuan lain, maka ‘klik’ pada menu ‘rekening bank lain’ dan lanjutkan dengan mengetik kode bank diikuti nomor rekening.

 Anda yang belum mengetahui kodenya, dapat ‘klik’ pada menu ‘daftar kode bank’ dan Anda dapat melakukan pengecekan berapa digit angka yang dibutuhkan untuk kode bank tujuan Anda. Anda tinggal mengetikkan kode tersebut di depan nomor rekening tujuan Anda.

 Lakukan pengecekan kembali agar nama dan nomor rekening tujuan sudah sesuai, dan pilihlah ‘OK’.

Anda tidak perlu khawatir asalkan Anda melakukan pengecekan, semua transfer akan berjalan dengan lancar. Biasanya digit angka memiliki jumlah tiga nomor, dan untuk kode bank BNI Syariah sudah berganti dari 009 menjadi 427. Perubahan ini memang biasa terjadi untuk keamanan pengguna nasabah yang menggunakan jasa transfer di seluruh bank Indonesia.

Demikian informasi terkait Yang Harus Anda Tahu Tentang Kode Bank BNI Syariah Untuk Transfer Antar Bank, semoga bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *