Kode Bank HSBC Terbaru 2018

Posted on

Kode Bank HSBC Terbaru 2018–Semakin berkembangnya perekonomian suatu negara maka semakin banyak perusahaan-perusahaan perbankan yang mendirikan sebuah Bank. Salah satu tujuannya adalah untuk mendukung pertumbuhan perekonomian terutama di bidang perdagangan dengan memposisikan Bank sebagai sumber dana bagi masyarakat yang membutuhkan. Banyak Bank yang mengutamakan tujuan tersebut, salah satunya adalah Bank HSBC Indonesia. Bank HSBC Indonesia merupakan hasil dari integrasi antara perusahaan HSBC dengan perusahaan lokal PT. Bank Ekonomi (Bank Ekonomi Raharja). Bank HSBC Indonesia yang berpusat di Jakarta, memfokuskan tujuannya untuk membiayai kegiatan perekonomian seperti perdagangan di Asia. Dengan tujuannya tersebut, banyak nasabah yang tertarik untuk bergabung menjadi bagian dari Bank HSBC Indonesia.

HSBC yang merupakan bank asing ini memang sudah lama menetap di Indonesia, tepatnya sekitar 132 tahun. Tentu tidak heran, jika Bank HSBC Indonesia saat ini memiliki nasabah yang cukup banyak dan beragam. HSBC sebagai perusahaan perbankan internasional terbesar menjadikannya memiliki jaringan yang luas. Beragam transaksi menggunakan kode bank HSBC baik transaksi dalam negeri maupun luar negeri pun dapat Anda lakukan dengan mudah di sini. Sejak tanggal 17 April 2017, Bank HSBC Indonesia meningkatkan kualitas layanannya sehingga beragam layanan dan kemudahan bertransaksi dapat Anda nikmati dengan mudah. Lalu, bagaimana jika akan bertransaksi menggunakan kode bank HSBC? Apakah semua transaksi harus dilakukan dengan menggunakan kode bank? Yuk simak informasinya di bawah ini.kode bank HSBC

Cara Transaksi Menggunakan Kode Bank HSBC

Penggunaan kode bank terutama untuk kode bank HSBC biasanya hanya dilakukan ketika akan melakukan transaksi transfer rekening antar bank. Kode bank tersebut nantinya dipakai untuk mengidentifikasi setiap transaksi yang dilakukan oleh tiap-tiap bank. Jadi, pertanyaan apakah semua jenis transaksi dilakukan dengan menggunakan kode bank maka jawabannya adalah tidak. Melainkan hanya transaksi tertentu saja yang diharuskan menggunakan kode bank, seperti saat melakukan transfer antar bank. Jika Anda akan melakukan transaksi berupa setor tunai ke sesama rekening bank HSBC maka umumnya tidak memerlukan kode bank. Begitu pula jika Anda akan melakukan transaksi berupa penarikan tunai ataupun melakukan kredit uang ke tabungan Anda.

Jika Anda ingin melakukan transfer antar bank ke rekening bank HSBC, maka Anda perlu sertakan kode bank untuk bank HSBC yang diikuti 16 digit nomor rekening. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

1. Masukkan kartu rekening Anda ke dalam mesin ATM. Lalu masukkan kode pin Anda

2. Pilih “Transfer” pada menu yang ditampilkan di layar. Selanjutnya pilih “Transfer ke Bank lain”

3. Masukkan nomor rekening tujuan atau rekening bank HSBC yang akan ditransfer. Pada langkah ini, layar akan memunculkan 3 digit untuk nomor kode bank yang diikuti dengan 13 digit untuk nomor rekening yang akan ditransfer. Perlu diketahui dan diingat bahwa nomor kode bank untuk bank HSBC adalah 087

4. Masukkan jumlah nominal yang akan Anda transfer. Pastikan nominal yang ditransfer tidak melebihi batas saldo minimum di rekening Anda

5. Selanjutnya, ketik nomor referensi pada transaksi tersebut

6. Sebelum klik konfirmasi, cek kembali transaksi yang Anda lakukan. Jika sudah benar, maka Anda bisa melanjutkannya dengan pilih menu “konfirmasi”

7. Jika transaksi telah berhasil, maka Anda bisa mengambil bukti transaksi tersebut.

Begitulah cara dan langkah bertransaksi dengan menggunakan kode bank HSBC. Mudah dan simpel, bukan? Terima kasih telah membaca artikel Kode Bank HSBC Terbaru 2018, nantikan informasi perbankan dari kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *