Kode Bank Permata dan Permata Syariah Untuk Transfer Terbaru

Posted on

Kode Bank Permata dan Permata Syariah Untuk Transfer Terbaru–Semakin kesini, kebutuhan masyarakat semakin kompleks. Karenanya, banyak bank yang memunculkan fitur-fitur yang kian memudahkan demi memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satu bank yang banyak dijadikan pilihan oleh masyarakat Indonesia adalah Bank Permata. Bank Permata menyediakan berbagai kemudahan untuk seluruh nasabahnya, seperti layanan ATM. Untuk menggunakan layanan mesin ATM, tentunya Anda harus mengetahui informasi terkait transaksi yang dilakukan dengan mesin uang pintar ini, yaitu kode Bank Permata untuk transfer uang antar bank.

Kode Bank Permata sangat dibutuhkan ketika Anda mentransfer uang dari rekening bank lain selain Bank Permata. Dengan kata lain, ketika Anda ingin mengirimkan uang dari bank sendiri selain Bank Permata, diperlukan 3 digit kode Bank Permata agar proses transfer Anda berhasil. Kode ini menunjukkan kepada bank mana pengiriman uang Anda tuju.

Biasanya, kode Bank Permata memang sudah terdaftar secara otomatis di mesin ATM masing-masing bank. Namun, terkadang ada orang yang kurang familiar dalam menggunakan mesin ATM, sehingga mereka sulit untuk mengetahuinya langsung saat di depan mesin ATM. Karenanya, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu kode untuk Bank Permata sebelum Anda menuju ke ATM.

Selain sebagai kode transfer antar bank melalui ATM, kode ini juga diperlukan saat Anda ingin menerima transaksi dari bank lainnya melalui e-banking, SMS banking,atau internet banking. Meski umumnya, kode untuk Bank Permata sudah tersistem otomatis pada layanan-layanan tersebut.

Bank Permata sendiri memiliki dua jenis, yaitu Bank Permata Konvensional dan Bank Permata Syariah. Meski masih dalam satu naungan, secara prinsip dan operasional keduanya berbeda. Bank Permata Konvensional dijalankan dengan prinsip yang konvensional. Sedangkan Bank Permata Syariah dijalankan dengan mengacu pada prinsip keislaman. Artinya, segala tata cara perbankan-nya mengikuti aturan dan tata cara yang sesuai dengan syariat atau hukum Islam yang berlandaskan Al-Quran dan Al-Hadits. Dari sinilah, keduanya bisa dikatakan berbeda, tetapi masih dalam satu naungan. Karenanya, kode untuk Bank Permata Konvensional juga berbeda dengan kode untuk Bank Permata Syariah.

Kode Bank Permata.

Sama seperti bank-bank lainnya, Bank Permata dan Bank Permata Syariah juga memiliki tiga digit angka acak nan unik yang biasa disebut kode bank atau kode transfer. Untuk kode Bank Permata Konvensional adalah 013. Dan berbeda dengan kode bank Permata Syariah.

kode bank permata

Kode Bank Permata Syariah

Bagi sebagian orang mungkin masih beranggapan bahwa Bank Permata dengan Bank Permata Syariah adalah sama dan memiliki kode bank yang sama pula.Padahal keduanya memiliki kode bank yang berbeda, bahkan secara manajemen pun telah berbeda. Adapun untuk kode Bank Permata Syariah juga memiliki kode tersendiri yang tentunya berbeda dengan Bank Permata Konvensional, yaitu 784.

kode bank permata syariah

Meski kodenya berbeda, penggunaan keduanya sama saja. Saat Anda ingin meakukan transaksi menggunakan mesin ATM atau layanan lainnya, seperti e-banking, nomor rekening Anda harus didahului dengan kode tersebut. Sebagai contoh, Anda memiliki rekening Bank BNI atau bank lain, selain Bank Permata Konvensional, yang ingin melakukan transfer sejumlah uang kepada Bank Permata. Maka, pada kolom untuk memasukkan nomor rekening ditulis dengan mendahulukan kode bank, seperti berikut: 01308009988776655.

Hal ini berlaku pula pada Bank Permata Syariah. Contohnya, jika Anda merupakan nasabah rekening Bank BNI atau bank lainnya, selain Bank Permata Syariah, yang ingin melakukan transfer sejumlah uang ke rekening Bank Pertama Syariah. Maka, pada kolom masukkan nomor rekening ditulis, seperti berikut: 78408009988776655.

Penggunaan kode Bank Permata Konvensional dan Bank Permata Syariah juga berlaku saat Anda melakukan transaksi di menggunakan ATM Bersama. ATM Bersama adalah mesin ATM yang berguna untuk aktivitas transaksi berbagai bank. Jika Anda menggunakan ini, maka wajib mencantumkan kode bank.

Demikian sedikit ulasan tentang Kode Bank Permata dan Permata Syariah Untuk Transfer Terbaru, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *