Tunggu, sedang memuat. . .

Panduan Transfer dan Kode Bank Mandiri Lengkap

Advertisement

Panduan Transfer dan Kode Bank Mandiri Lengkap–Saat ini memiliki rekening tabungan merupakan salah satu hal yang seolah wajib untuk semua orang. Segala hal kini dilakukan secara virtual, termasuk melakukan transaksi. Hal ini membuat masyarakat sangat bergantung terhadap keberadaan bank. Di Indonesia, ada banyak sekali jenis bank yang melayani keuangan masyarakat, namun salah satu yang paling banyak digunakan adalah Bank Mandiri. Sama seperti bank lainnya, Bank Mandiri memiliki fitur-fitur yang memudahkan nasabahnya untuk bertransaksi, salah satunya adalah fitur transfer lengkap dengan kode Bank Mandiri.

Kode Bank Mandiri digunakan untuk melakukan pengiriman uang atau transfer antar bank lainnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses transfer, jika bank penerima dan pengirim uang berbeda. Misalnya, untuk transfer dari BNI ke Bank Mandiri atau dari bank lainnya yang berbeda. Pada intinya, layanan ini digunakan hanya untuk kasus transfer uang yang tujuan bank-nya berbeda.

Kode bank adalah kombinasi 3 digit angka yang nantinya harus Anda masukkan sebelum memasukkan nomor rekening dan melakukan proses transfer. Anda bisa menggunakan layanan transfer bank seperti ini di ATM bersama, Prima, atau di ATM bank apa saja yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Mengetahui kode Bank Mandiri sangatlah penting guna melakukan transaksi, khususnya transfer. Adanya layanan ini tentu sangat membantu para nasabah yang ingin melakukan transaksi secara personal, maupun bisnis, meski memiliki akun bank yang berbeda. Apalagi, layanan ini berfungsi ¬non-stop. Artinya, bisa digunakan selama 24 jam, sesuai dengan jam opersisonal mesin ATM.kode bank mandiri

Baca Juga :  Cara Mudah Menggunakan Kode Bank UOB Untuk Transfer Melalui ATM

Khusus Bank Mandiri, kode transfer antar bank adalah 008. Layanan ini tentunya bisa dilakukan dengan penyesuaian kebijakan pada masing-masing pihak bank. Kebijakannya berkaitan dengan minimal dan maksimum nominal transfer dan biaya transfer bank. Untuk besaran biaya administrasi, biasanya tiap bank berbeda-beda, mulai dari kisaran Rp 6.500 hingga Rp 7.500 per transfer. Dalam melakukan transfer ini sendiri tentunya ada beberapa langkah penting yang harus dilakukan demi kelancaran bertransaksi. Yuk, simak informasinya.

Panduan Transfer Berikut Kode Bank Mandiri

Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mentransfer dari bank lain ke Bank Mandiri menggunakan kode untuk Bank Mandiriyang telah disampaikan sebelumnya.

1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM bersama, Prima, Link, atau ATM bank tang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri

2. Pilih bahasa yang diinginkan untuk mengiringi proses transaksi Anda pada layar ATM

3. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan PIN berupa kombinasi 6 digit angka pada kolom yang tersedia. Setelah memasukkan PIN Mandiri Anda, akan tampak menu utama pada layar

4. Klik tombol pada pilihan ‘Transfer’. Lalu akan muncul pilihan tujuan transfer. Tombol pertama untuk pilihan ke sesama bank (dalam hal ini Mandiri ke Mandiri) dan tombol lainnya untuk pilihan ‘Bank Lain’

5. Jika ingin melakukan transfer antar bank, tekan tombol pilihan ‘Bank Lain’. Kemudian akan muncul kolom untuk memasukkan nomor rekening tujuan transfer Anda. Dahulukan dengan kode Bank Mandiri, yaitu 008. Barulah iringi dengan nomor rekening tujuan Anda, contohnya: 0081234567890.

Baca Juga :  Daftar Kode Bank BTN Syariah Dan Cara Mudah Mengetahui Kode Bank Lainnya

6. Selanjutnya Anda akan diminta memasukkan nominal transfer dan klik ‘Lanjutkan’ jika sudah memasukkan nominal yang akan ditransfer.

7. Setelah semua proses selesai, akan ada review nama penerima dan periksa kembali. Klik ‘Ya’, jika proses transaksi ingin dilakukan.

Itulah dia cara penggunaan kode Bank Mandiri untuk transfer antar bank lewat ATM, semoga artikel Panduan Transfer dan Kode Bank Mandiri Lengkap diatas bermanfaat.

Advertisement
Panduan Transfer dan Kode Bank Mandiri Lengkap | admin | 4.5